Senin, 03 Mei 2010

hati

Hati Lokasi Dalam Tubuh Manusia









Hati adalah organ yang sangat penting yang dimiliki oleh vertebrata, dan beberapa hewan lain. Hati, yang merupakan bagian dari sistem pencernaan, adalah organ terbesar dari tubuh manusia dengan berat sekitar 3 pound (1,36 kilogram). Ini adalah warna cokelat kemerahan. Hati ini dibagi menjadi empat lobus, yang tidak setara, ukuran dan bentuk.


Hati diposisikan di bawah diafragma, di sebelah kanan rongga perut dengan massa yang lebih besar pada sisi kanan dan memanjang sedikit lebih ke kiri dari garis tengah. Dengan kata lain, jika Anda meraba dengan hati-hati tepat di bawah arkus kosta kanan Anda (di bawah tulang rusuk kanan) dan sedikit ke atas Anda mungkin merasa hati Anda.

Fungsional, hati manusia juga lebih dari 500 akan menjalankan fungsi yang berbeda, yang semuanya sangat diperlukan untuk kehidupan. Fungsi-fungsi penting yang meliputi pendampingan lemak tubuh pencernaan, detoksifikasi, menyimpan cadangan nutrisi, menyaring racun dan limbah dari darah, menghasilkan keragaman protein, mengubah tingkat sekarang banyak bahan kimia di dalam aliran darah, dan produksi bio-bahan kimia yang diperlukan untuk pencernaan.

Hati yang luar biasa di antara semua organ-organ vital tubuh dalam memiliki kemampuan untuk memulihkan, atau tumbuh kembali, sel-sel yang telah rusak oleh beberapa jangka pendek cedera atau penyakit. Tetapi jika hati rusak terus-menerus secara berlebihan, hal itu mungkin mengalami perubahan yang tidak dapat diperbaiki secara permanen menghalangi fungsi.

Hati adalah penting untuk kelangsungan hidup. Ada sekarang ini tidak berarti untuk mengkompensasi ketiadaan fungsi hati.


0 komentar:

Posting Komentar